Kodim 0827/Sumenep Sulap Lahan Tidur 5 Hektare Jadi Kebun Cabe Rawit

50 Views

Radarsumenep.com – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. menyulap lahan tidur kebun cabe rawit.

Penanaman cabe seluas 5 hektare yang berlokasi di Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep tersebut kini dimanfaatkan untuk ketahanan pangan. Sabtu (17/9/2022).

Tidak hanya Dandim, Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Ny. Mita Donny Pramudya Mahardi bersama pengurus ikut menanam cabe.

Hadir juga dilokasi Danramil 0827/13 Rubaru Kapten Arm Imam Wahyudi bersama anggota Koramil.

Berawal dari sikaturahmi dan berdiskusi dengan Ketua Gapoktan Desa Basoka Mukjizat, Korluh pertanian dan PPL Kecamatan Rubaru, Dandim 0827/Sumenep kini bisa memanfaatkan lahan tidur untuk meningkatkan ketahanan pangan yang dikelola bersama Koramil 0827/13 Rubaru.

Dilahan ini Dandim bersama Persit menanam cabe rawit sebanyak 4 ribu pohon cabe dengan harapan kedepan sekali panen bobot cabe rawit yang dihasilkan sebanyak ratusan kilo gram.

“Kita disini melakukan tanam cabe yang sebanyak 4 ribu pohon, namun sebelumnya sudah di tanam 14 ribu pohon, dan seterusnya nanti secara bertahap,” ujar Dandim usai menanam cabe.

Semangat dan kerja keras Dandim 0827/Sumenep serta Koramil 0827/13 Rubaru tentunya bisa menjadi contoh dan sumber inspirasi bagi masyarakat sekitar. (yud/fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.