STIDAR SUMENEP, Mukjizat Pendidikan Islam di Madura

KH Muhammad Sahli Hamid,MP,d, Ketua Yayasan Raudlatul Iman

KH Sahli Hamid,MP,d Ketua Yayasan Raudlatul Iman, Gadu Barat, Ganding, Sumenep (Ferry Arbania/RadarSumenep.com)
63 Views

Radarsumenep.com- Ketua Yayasan Raudlatul Iman tak pernah kering dengan bahasa yang tajam dan penuh makna. Beliau selalu melontarkan ide-ide kreatif untuk memacu semangat para santri dan mahasiswa dengan konsep SIP (Smart Innovation Programe)..

Itu pula yang terekam dalam kegiatan Kuliah Perdana dan Rapat Koordinasi Pengelola Stidar Sumenep di Majelis Dirasah Raudlatul Iman (MAJDI) Ahad 07 Agustus 2022.

“STIDAR adalah mu’jizat bagi warga Sumenep pada khususnya, dan warga Madura pada umumnya. Betapa tidak, dua program studi yang ada di Stidar adalah satu-satunya di Madura sebagai jawaban permasalahan yang dihadapi masyarakat. Saat ini, persoalan yang dihadapi masyarakat adalah soal ketidakberdayaan mereka dalam menghadapi problem, baik yang timbul dari intern maupun ekstern. Maka Stidar menjadi solusi alternatif untuk membantu masyarakat dari kepungan dan himpitan globalisasi” terang beliau yang disambut tepuk tangan mahasiswa.

Sesaat setelah sambutan K. Sahli, Ketua LP3M K. Ainul Yaqin juga menguatkan apa yang disampaikan ketua yayasan.

“Beruntunglah saudara yang masuk Stidar, karena prodi di Stidar langka, maka saingan menjadi sedikit sehingga peluangnya terbuka lebar” tutur kiai yang tetap energik ini.

Menurutnya, beliau mengklaim bahwa dua prodi kebangaan Stidar adalah sesuatu yang dahsyat untuk konteks saat ini dan terus relevan di masa yang akan datang. (MSA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.