Jurnalis Poros Tengah (JPT)– Gaul Aktivis, LSM, Advokat dan Jurnalis

88 Views

Radarsumenep.com- Banyaknya media online saat ini membuat sejumlah aktivis, LSM,Advokat dan Jurnalis beragenda mengadakan forum Jurnalis Poros Tengah sebagai media komunikasi dan sharing gagasan untuk saling melengkapi kajian aktivis dari segi hukum, politik dan focus peliputan yang berbobot, professional,proporsional dan sesuai dengan kode etik.

“Tujuannya untuk membangun sinergitas dengan semua pihak. Jadi sebelum berita muncul di media, kontennya sudah didiskusikan secara matang dan lengkap,” ujar Ferry Arbania salah satu deklator JPT. Jumat 5 Agustus 2022.

Ditanya kenapa forum Jurnalist itu harus dibaur dengan kalangan Advokat, LSM dan Aktivis? Wartawan senior yang pernah menjadi Redaktur harian Memorandum (Jawa Pos Group) ini hanya sebagai wadah untuk saling memudahkan tugas masing-masing.

“Intinya begini, Forum JPT ini untuk tukar gagasan,wawasan dan saling memudahkan pekerjaan kita dalam melakukan kajian hukum,politik dan hal lainnya yang berkaitan dengan kepentingan publik. Sinergitas itu perlu dibangun karena sejatinya antara Aktivis,LSM,Advokat dan Jurnalist itu saling membutuhkan. Maka sangat tepat kalau diantara profesi itu untuk saling melengkapi. Tapi dengan catatan sama-sama bekerja sesuai dengan profesi masing-masing, saling melengkapi,” pungkasnya. [saf/ima/sah]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.