Anggota Banggar Dari Fraksi PPP DPRD Sumenep Digeser ke Bamus

112 Views

Radarsumenep.com- Moh Subaidi salah satu Anggota Fraksi Dari Fraksi PPP DPRD Sumenep mendadak digeser dari jabatannya sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) menjadi anggota Badan Musyawarah (Bamos).

Informasi yang dihimpun awak media menyebutkan, pergeseran itu dilakukan Fraksi PPP DPRD Sumenep saat Paripurna Penandatangan nota kesepakatan pimpinan DPRD dengan Kepala Daerah terkait KUA PPAS, Selasa 02 Agustus 2022.

Sementara Jauhari Anggota Fraksi PPP DPRD Sumenep yang sebelumnya ada di Bamus digeser menjadi Anggota Banggar.

Selain Moh Subaidi,
Syaiful Bahri yang semula juga di Banggar kini digeser menjadi anggota Bamus.

Selanjutnya H. Masodi yang sebelumnya sebagai anggota Bamus digeser menjadi anggota Banggar. Kemudian K. Washil anggota legislator hasil PAW menggantika Moh Salim Anggota Fraksi PPP yang meninggal dunia dipercaya sebagai anggota Bamus dan Bamperda.

Perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dari Fraksi PPP DPRD Sumenep ini dibacakan oleh Sekretaris DPRD Sumenep Fajar Rahman, terkait surat pengusulan pergeseran dan disahkan dengan Surat Keputusan (SK) pengesahan yang ditandatangi Ketua DPRD Abdul Hamid Ali Munir.

Sebelum pembacaaan SK, terlebih dahulu digelar rapat Paripurna penandatangan kesepakatan Ketua DPRD dengan Bupati Sumenep yang dihadiri langsung oleh Achmad Fauzi.

Bupati Fauzi bilang, penandatangan kesepakatan dengan Ketua DPRD dilakukan terkait Kebijakan Umum Anggaran dan Perioritas Plafon Sementara (KUA PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah – APBD 2023.

“Kita menginginkan adanya sinergi yang kuat antara legislatif dan eksekutif, terutama dalam rangka menopang pembangunan di Kabupaten Sumenep,” ujar Bupati Fauzi saat dikonfirmasi Radarsumenep.com, Selasa. ()

Editor: Ferry Arbania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.