Disdik Sumenep Belum Ada Kepastian Soal Nasib SDN Meddelan

Radar Pendidikan

Agus Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep
74 Views

Radarsumenep.com– Nasib tragis yang dialami SDN Meddelan karena diduga tak lagi diminati masyarakat menjadi perhatian serius sejumlah kalangan.

Kendati demikian, belum ada tindakan tegas dari dinas terkait mengingat perlunya adanya tim evaluasi Dinas Pendidikan yang akan diturunkan ke lokasi.

Persoalan SDN Meddelan menjadi sorotan setelah terungkap sekolah tersebut tak lagi diminati masyarakat untuk menyekolahkan muridnya.

Informasi yang beredar di dikalangan
Masyarakat sekitar, tahun ajaran baru konon tak ada satupun orang tua yang mendaftarkan anaknya bersekolah di SDN Meddelan Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Madura.

Fakta SDN Meddelan kekurangan murid sat ini menjadi pembahasan hangat dikalangan aktivis. Bahkan ada yang mengusulkan diterapkannya sistem zonasi.

Namun usulan tersebut sepertinya sulit dilakukan. Bahkan Dinas Pendidikan dikonfirmasi soal perlunya sistem zonasi berdalih tak bisa disama-ratakan antara satu daerah dengan daerah lainnya

“Masalah zonasi, memang tidak bisa disamaratakan. Karena satu wilayah berbeda dengan wilayah yang lain. Itu menjadi kendala. Makanya kami tetap lakukan evaluasi,” ujar Agus Dwi Saputra Kepala Dinas Pendidikan baru-baru ini kepada wartawan harian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, SDN Meddelan pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini tidak satupun murid yang mendaftar.

Parahnya lagi, jumlah murid secara keseluruhan hanya berjumlah 13 anak didik. Rinciannya, kelas 2 dan 3, masing-masing hanya berisi satu murid.

Sedangkan sebelas murid lainnya tersebar di tiga kelas, yakni kelas 4 tiga murid, kelas 5 empat murid, dan kelas enam 4 murid. [KoM/rsc/fer]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.