DKC Sumenep Bersama Sejumlah Pramuka Perguruan Tinggi, Bagikan Paket Makan Siang Gratis

153 Views

Radarsumenep.com-Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Sumenep melaksanakan aksi sosial berupa bagi-bagi paket makan siang kepada masyarakat. Ada ratusan paket yang dibagikan kepada masyarakat, tukang becak, ojek online dan supir angkutan umum yang ada di area Pasar Anom serta yang ada disekitaran tempat-tempat umum atau yang ada di persimpangan dan ruas jalan di Kabupaten Sumenep. Sabtu, (23/7/2022)

Ketua DKC Sumenep Muhammad Romli menjelaskan bahwa aksi bagi-bagi nasi ini dimaksudkan untuk melatih kepedulian anggota Pramuka terutama pengurus Dewan Kerja sebagai bagian dari generasi muda atau kaum milenial agar lebih peka terhadap kondisi lingkungan sekitar terutama kepedulian terhadap masyarakat.

“Kepedulian terhadap sesama itu perlu kita latih, walau sebenarnya di materi-materi Kepramukaan sering kita dapatkan, namun jika tidak kita lakukan hanya akan menjadi pengetahuan saja” ucap Romli.

Dirinya juga menyatakan, aksi sosial bagi-bagi nasi kotak ini dilaksanakan untuk menyambut hari jadi Pramuka pada tanggal 14 Agustus nanti agar masyarakat utamanya kader-kader Pramuka dapat menyiapkan diri mewarnai setiap momentum untuk terus melakukan berbagai kebaikan yang dapat membantu masyarakat.

“aksi ini tidak dilihat dari segi nilainya, tapi niat tulus yang dilakukan teman-teman Pramuka untuk membantu masyarakat”. Tutupnya. (Faiz Holil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.