Kodim 0827 Buka Lahan Tidur, Begini Tanggapan Kepala DKPP Sumenep

Berita Pertanian Sumenep

41 Views

Radarsumenep.com- Dibukanya lahan tidur oleh pihak Kodim 0827 Sumenep mendapat apresiasi positif dari pihak Pemkab Sumenep, termasuk dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Setkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis 21 Juli 2022.

“Kami beri apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Kodim 0827 Sumenep yang telah menyediakan lahan pertanian untuk penanaman jagung,”ujar Arif Firmanto, S.TP, M.Si, Kepala DKPP Kabupaten Sumenep kepada Maduraexpose.com, Kamis.

Dijelaskan Arief, sektor pertanian mempunyai peranan yang sangat penting dalam membangun perekonomian nasional termasuk perekonomian daerah, termasuk upaya Kodim 0827 Sumenep yang memanfaatkan lahan tidur bekerjasama dengan masyarakat petani.

“Karena sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk ketahanan pangan masyarakat,”imbuhnya.

Arif Firmanto, S.TP, M.Si, Kepala DKPP Sumenep/Istimewa

Arief menilai, pemanfaatan lahan tidur yang selama ini tidak dimanfaatkan akan menjadi solusi yang patut didukung oleh semua pihak karena berkiatan dengan ketahanan pangan masyarakat di pedesaan.

“Apalagi Kabupaten Sumenep merupakan salah satu sentra produksi pangan di Provinsi Jawa Timur yang memiliki potensi luar biasa untuk terus mengembangkan komoditas tanaman selain padi,yakni jagung,” imbuh Kepala DKPP Sumenep menjelaskan lebih rinci.

“Dengan support dari Kodim 0827, kami yakin produktivitas pertanian di Sumenep akan semakin meningkat,”pungkas Arief Firmanto. (Ferry Arbania)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.