TIMARI 2022: Camat Ganding Ikut Ngaji Bareng KH.Musleh Adnan di Raudlatul Iman

208 Views

Radarsumenep.com- Salah satu rangkaian kegiatan Tasyakkur Imtihan dan Wisuda adalah acara yang dikemas dalam tajuk “Akselarasi baca kitab kuning (maktuba)” yang digelar malam ini dengan menghadirkan salah satu ulama muda yang juga muballigh kondang asal Kota Gerbang salam Pamekasan KH. Musleh Adnan.

Camat Ganding Abdul Khalid,S.Sos,MSI dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat kagum terhadap managmen Pondok Pesantren Raudlatul Iman yang tidak hanya mengajarkan ilmu agama dan kitab kuning. Tapi juga mengajarkan kepedulian terhadap lingkungan hidup ,salah satunya peduli sampah melalui organisasi santri khusus lingkungan hidup melalui APLIKASI ASRI atau Aktifis pecinta lingkungan asri sehat dan indah aliansi santri Raudlatul iman.

“Saya sangat bangga terhadap pondok pesantren ..sebagian besar mengajar masalah ekologi. Aplikasi ASRI harus menjadi pelopor bagi ponpes yang lain,” ujar Camat Ganding Abdul Khalid,S.Sos,MSI dalam sambutannya, Rabu malam 29 Juni 2022.

Camat Ganding berharap program peduli lingkungan ini menjadi teladan bagi pesantren lain di Kecamatan Ganding secara khusus dan Kabupaten Sumenep secara umum.

“Dengan adanya APLIKASI ASRI Raudlatul Iman, diharapkan tidak ada lagi orang buang sampah disungai. Mari kita kelola sampah dengan baik karena bisa menjadi hal bermanfaat jika dikelola dengan baik,” pungkasnya. (Fathol Bari STIDAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.