Mall UMKM, Terobosan Baru Bupati Sumenep

83 Views

Radarsumenep.com- Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi mengatakan, Mall UMKM sebagai tempat promosi untuk pemasaran produk pelaku UMKM yang sudah siap dipasarkan kepada masyarakat, sehingga keberadaannya berfungsi sebagai etalase pusat pemasaran produk oleh-oleh Kabupaten Sumenep.

“Mall UMKM ini untuk mendukung tercapainya UMKM naik kelas, dalam pengembangan usaha berbasis potensi daerah dan berorientasi pasar sesuai dengan kompetensi usahanya masing-masing,” kata Bupati di sela-sela peluncuran Mall UMKM Kabupaten Sumenep, di depan Keraton setempat, Senin (27/06/2022).

Pihaknya telah meminta pihak terkait agar produk UMKM yang pemasarannya melalui mall itu tidak hanya berasal dari wilayah daratan saja, melainkan juga produk UMKM di wilayah Kepulauan.

“Produk UMKM di wilayah kepulauan juga bagus, sehingga perlu dipasarkan di Mall UMKM ini,” tutur Bupati.

Bupati mengharapkan, produk UMKM dalam pemasarannya tidak hanya dengan manajemen tradisional atau offline saja, namun pengelola harus bisa merambah ke pemasaran modern atau secara online, supaya bisa lebih luas dan tanpa batas.

“Tentu saja, apabila pemasarannya dilakukan secara offline dan online, efek keberhasilannya dinikmati para pelaku UMKM secara langsung, mengingat masyarakat yang membeli produknya bukan dari Kabupaten Sumenep semata melainkan juga pembeli dari luar daerah,” terangnya.

Sekedar diketahui, mall UMKM berlokasi di bekas Kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, dengan menyediakan beragam produk UMKM seperti batik dan makanan khas Kabupaten Sumenep. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.